Nandvr Dvlvr: Berteman, Berbagi, Bermain; Bertanam Teman

Sadar atau tidak ada dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan zaman, yakni mulai dilupakannya fungsi penting dari ketersediaan taman kota. Taman kota sendiri memiliki fungsi estetika yakni; taman kota dapat membuat citra dari suatu kota, taman kota menjadi penting karena dapat berperan sebagai sarana pengembang budaya kota, pendidikan dan menjadi pusat-pusat kegiatan masyarakat. Pola taman kota yang biasanya ditanami aneka bunga warna-warni dapat membantu menghilangkan penat dan menjadikan sumber inspirasi bagi pengunjungnya.

Ketika para pemuda kini mulai malu kembali bermain di taman dan disaat para remaja kini tidak lagi peduli dengan fungsi taman, munculah segelintir pemuda kreatif yang serius untuk menyelamatkannya dengan membuat suatu pergerakan nyata untuk mengembalikan fungsi taman kota. Mereka adalah Nandur Dulur.

Video yang dibuat oleh Cut on Bad Visualize dan Angsaruka ini menampilkan kegiatan yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Nandur Dulur bersama para anak-anak dengan memanfaatkan taman kota sebagai tempat untuk bersenang-senang.

Nandur Dulur adalah sebuah gebrakan kreatif dan digerakkan oleh orang-orang yang sangat haus akan kesenangan alami. Kesenangan alami adalah kesenangan yang tidak dihasilkan oleh gadget, kesenangan yang diciptakan dari interaksi dengan teman secara langsung dengan melakukan sesuatu bersama-sama.

Video ini mengajak kita lebih dalam mengenal apa itu Nandur Dulur dan bagaimana mereka menjalankannya. Selain itu, juga terekam bagaimana kebahagiaan para anak-anak yang sangat antusias dan senang saat mereka mengikuti acara Nandur Dulur. Sungguh kegiatan yang sangat menyenangkan.

Menggambar, berkarya, bernyanyi, bercerita, berbagi pengetahuan dan keceriaan di taman kota merupakan caraNandur Dulur untuk menciptakan kesenangan alami.

Bukan berarti Nandur Dulur tak bisa dijumpai di dunia maya. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengikuti perkembangannya di akun ini dan itu

.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s