Sesi Obrolan Dengan Shewn, Unit Post Hardcore Pendatang Baru Kota Malang

Shewn baru saja memperkenalkan single berjudul Lawnmower lewat akun jejaring milik HAUM  Entertainment.  Unit post  hardcore anyar dari kota Malang ini dihuni oleh beberapa personil yang ternyata namanya sudah tidak asing di lingkaran skena musik kota Malang. Kabar terbaru juga mengatakan, jika dalam waktu mereka akan meluncurkan debut mini album bertajuk At Home Drowning.Siapakah mereka? dan bagaimana  cerita terbentuknya Shewn?

Simak sesi interview kami bersama Shewn berikut ini…

Halo Shewn, beberapa hari lalu ketika kalian mengisi line up acara di Houtenhand, acara tersebut merupakan first show kalian? kapan sebenarnya kalian terbentuk?

Kebetulan memang shewn dapat dibilang cukup singkat terbentuk daripada band veteran lainya. Kami terbentuk pada akhir tahun 2014, secara teknis gigs di Houtenhand bukanlah gigs pertama kami , namun dengan formasi dan konsep baru bisa dikatakan adalah first gigs.

Shewn, nama yang cukup unik, apakah ada arti dibalik nama Shewn?

Pada awalnya Ekki dan Iyok mencari nama band yang hanya terdiri dari satu kata. Awalnya Ekki mendapat nama sewn yang artinya buta namun karena sudah ada yang menggunakan nama tersebut maka ditambahlah H yang akhirnya menjadi Shewn hahaha….

Boleh ceritakan pada kami bagaimana awal mula Shewn terbentuk ?

Awalnya Ekki mengajak Iyok untuk membuat project band layaknya band Title Fight karena Ekki sangat mengidolakan band tersebut. Kemudian Ekki memulai untuk mengumpulkan personil lain yaitu Afif dari band terdahulunya dan Elba, namun karena ada beberapa kendala intern kami merubah konsep kami. Lalu keluarnya Elba digantikan oleh Rio dan Iyok merekomendasikan Endar (The Wild Hangover) untuk mengisi posisi gitar.

Baru ini pihak HAUM Entertainment mengunggah single kalian berjudul ‘Lawnmower’ , kalian terdengar sedang bersenang-senang dalam balutan musik Post-Hardcore, apa benar?

pada dasarnya kami berlima memiliki pengaruh musik yang berbeda beda, namun di garis benang merahnya kami semua menyukai genre yang masih berhubungan dengan some sort of emo stuff jadi akhirnya sebagai benang merah agar tidak keluar jalur, kami memilih roots tersebut namun tidak menutup kemungkinan apabila kami akan mencoba ber manuver di rilisan-rilisan selanjutnya.

Silahkan ceritakan sedikit tentang single yang baru kalian perkenalkan…

Single ‘Lawnmower’ sendiri menceritakan cerita yang bisa dibilang sedikit religius. Lagu ini bercerita tentang perputaran roda kehidupan, terkadang kita lupa saat kita sedang ada diatas tapi saat kita terjatuh, kita akan dituntun ke jalan yang benar.

HAUM Entertainment mengatakan jika debut mini album kalian akan dirilis dalam waktu dekat. Sejak kapan kalian menyiapkan materi album kalian? dan bagaiamana ceritanya sehingga kalian bisa bernaung pada HAUM perihal perilisan debut album kalian?

Sebenarnya sebelum konsep baru kami terbentuk kami sudah menulis 5 buah lagu untuk diajukan ke label distributor sejak akhir 2014, namun karena kendala intern kami harus menulis ulang materi-materi tersebut dengan konsep baru yang dimulai pada awal 2015 akhirnya setelah proses yang cukup rumit terbentuklah 7 materi yang siap dirilis. pada awalnya Iyok dan Ekki memang sudah sangat mendukung dengan adanya HAUM entertainment.Bbeberapa rilisanya seperti Much dan Write The Future sudah benar-benar membuat kami terkesima , lalu kami membuat raw demo live untuk dikirim ke HAUM dan ternyata pihak HAUM sendiri menyukai materi kami dan akhirnya kami sangat senang bisa bekerja sama dengan label distributor idola kami.

Sedikit bocoran tentang album terbaru kalian nanti…

Jadi EP kami nantinya terdiri dari 7 track , 6 lagu + 1 intro. Liriknya banyak bercerita tentang kegelisahan personil kami dengan kehidupan sehari harinya (tertawa). Proses recordnya di dua studio yang berbeda . Oh iya , kami juga mengajak salah satu vokalis band melodic hardcore untuk berkolaborasi dalam salah satu track kami, tunggu yaaaa…

Perkenalkan siapa saja yang ada dalam tubuh Shewn, beserta posisinya…

Ekki (vocal), Iyok (Guitar&vocal), Endar (guitar), Afif (Bass) & Rio (Drum)

Terakhir, silahkan kalian promosikan apapun tentang Shewn

EP kami akan dirilis dalam waktu dekat oleh HAUM Entertaiment bertajuk At Home Drowning , single pertama kita dapat dilihat di soundcloud HAUM Entertainment.

Lalu kami juga akan meluncurkan video sebelum EP kami dirilis. Teman teman bisa silahkan follow ig : shewnej dan twitter : shewnTWEETS secepatnya kami akan membuat bandcamp !

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s