Wake Up Irish! Luncurkan Single Terbaru Di Tengah Belantara

“Ini adalah sebuah lagu yang cocok menemanimu saat hujan turun”

Terlalu disibukkan dengan jadwal manggung yang cukup padat, Wake Up Iris!, akhirnya merilis single “Rain’s Tale” dengan format live forest session. Wake Up Iris! Merupakan duo pengusung irama irish folk yang beranggotakan Bie Paksi dan Vania Marisca. Single “Rain’s Tale” direkam secara live di tengah hutan dimana mereka berdua dikelilingi rerumputan dan pepohonan yang terlihat segar selepas bermandikan hujan. Video Live Forest session yang berlokasi di Hutan Lambau ini dikerjakan saat acara Camp-Coustic 1 yang diadakan dan didukung oleh Ciliwung Camp Outdoor and Rental Malang pada bulan November 2016.

“kita sering lupa dengan segala sesuatu yang ‘gratis’ yang disediakan oleh semesta, seperti oksigen dari tumbuhan, matahari yang menumbuhkan segala kebutuhan manusia, air yang melimpah ruah di tanah ini. Di dalam lagu ini kami ingin kembali mengingatkan betapa manusia sangat bergantung pada alam dan manusia tidak seharusnya ‘menjajah’ demi kepentingan sendiri, melainkan harus bisa mengolahnya dengan bijak demi keberlangsungan hidup manusia sendiri,” jelas Vania Marisca mengenai isi dari single terbarunya.

Bukan kali ini saja Wake Up Iris! Terlihat bersinergi dan berhubungan dengan alam, mereka berdua juga beberapa kali terlibat menjadi pengisi acara dengan konsep outdoor. Seperti mengisi acara Camp and Music yang digagas oleh kolektif Penahitam Art and Music Camp di Gunung Banyak, kemudian di Bumi Perkemahan Sungai Bedengan dalam acara bertajuk Sub.Id gathering.

“Pada single ini kita berbicara soal hujan, sebagai momen sukacita pohon-pohon dan tanaman lain, sungai-sungai yang sempat mengering, karena mereka dapat tumbuh subur saat musim hujan tiba.” tutup Bie Paksi.

Wake Up Iris! Dibentuk pada awal tahun 2015 yang beranggotakan Bie Paksi (Vokal, Gitar, Kickdrum) dan Vania Marisca (Vokal, Biola). Setelah kurang lebih dua tahun mereka berproses di dunia musik, tahun ini mereka berkomitmen akan meriliskan karya lebih banyak lagi termasuk rencana merilis album yang akan diikuti dengan tour . Janji tersebut dibuka dengan perilisan single “Rain’s Tale”.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s