Ulasan Rilisan; Pronks – Lullabies For Insomnian

Bertepatan dengan digelarnya perhelatan Malang Record Store Day 2016. Pronks secara resmi melepas debut EP mereka bertajuk Lullabies For Insomnian bersama dengan label Barongsai Records.

Dalam EP Lullabies For Insomnian, Pronks banyak mengangkat hal-hal sederhana yang terjadi diantara mereka bertiga. Mulai dari lagu pembuka berjudul “Do It”, lagu dengan lirik yang memang benar adanya. Mimpi dan doa tidak akan pernah terwujud jika tanpa ada usaha atau tanpa melakukan tindakan apapun.

Dream it, wish it, and do it!!. Lakukan apa yang kamu mau, maka kau akan dapatkan segalanya. Ketukan drum yang begitu cepat membuat setiap pendengarnya juga ingin melakukan sesuatu pada saat itu juga. “They can with you, and they can follow you. Do it now!!..”

Dilanjut dengan nomor “Cough”. Mungkin ini kelebihan Pronks yang mampu membuat pengalaman batuk untuk dijadikan sebuah lirik dan lagu. Saya suka dengan irama pembuka lagu ini dan tentunya suara batuknya. Hahahha

Kemudian “Anger”, entah kenapa di lagu ini saya mengira jika pernah mendengar  lagu mereka sebelumnya. Entahlah mungkin hanya perasaan saya saja. Lanjut dengan nomor “Sound Like Holiday” yang begitu bermalas-malasan. Malas akan aktifitas perkuliahan dan segala tetek bengek lainnya mungkin itu yang ingin mereka suarakan. Today is holiday or not, drinks my coffee what news on TV.

Dan yang terakhir ditutup oleh track berjudul “Lullabies For Insomnian” yang juga merupakan judul EP mereka.  Sepertinya Pronks ingin menyarankan kita untuk tidur. Tapi rencana mereka sepertinya gagal. Memutar sekali Lullabies For Insomnian sepertinya tidak cukup. Apalagi untuk membaca dan menghafal lirik yang tertera di sleeve mereka membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s