Write The Future Resmi Lepas Album Penuh ‘Changing Pace’

record-release

Setelah meluncurkan single terbaru “Write You Off’ pada pertengahan bulan ini, akhirnya unit pop punk kota Malang, Write The Future, resmi merilis debut album penuh mereka secara mandiri pada (1/29). Melalui album baru bertajuk Changing Pace ini Write The Future mengaku lebih matang dari segi musikalitas hingga produksi.

“Proses penggarapan album dimulai awal tahun 2016 dan berhasil diselesaikan pada bulan akhir di tahun yang sama di studio ETC Malang,” ujar Write The Future mengenai proses peggarapan album. Album Changing Pace berisikan 10 materi baru dengan mengusung tema seputar kehidupan dari sudut pandang para personil yang juga semakin berkembang dengan lirik lebih straight-forward.

“Album ini akan relate dengan kalian yang tumbuh pada fase 00’-an menuju ke fase yang lebih dewasa, dimana membuat pilihan tidaklah mudah, apalagi tidak mempunyai pilihan sama sekali. Dan juga kegelisahan dalam menentukan arah hidup, dimana tuntutan semakin mendesak. Album ini akan terasa klise, namun inilah kegelisahan yang benar-benar jujur kami alami dan coba untuk atasi,” lanjut Write The Future mengenai tema yang mereka  usung.

Write The Future juga berencana akan menggelar tur ke beberapa titik yang lebih luas dari tur promo album yang sebelumnya telah mereka lakukan.

Selama ini Write The Future telah melahirkan 2 mini album pada tahun 2012 berjudul Reason yang dirilis oleh Route 66 Records dan Bury My Trace Someone Will Take My Place pada 2014 bersama Haum Entertainment. Write The Future juga pernah merilis satu split album bertajuk Couch To Couch bersama band Story Starry Nite yang dirilis pada tahun 2014 oleh Aperoject Records.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s