Ulasan Rilisan; Write The Future – Changing Pace

Kami harus memuji siapapun mereka yang rela untuk menahan nafsu agar tidak terlalu terburu-buru demi mematangkan karyanya. Perkembangan dan kecanggihan teknologi memang kerap kali merubah wajah musik untuk menciptakan sesuatu secara terburu-buru dan terkesan terlalu cepat. Namun yang perlu diingat adalah cepat bukan berarti tepat, mempersingkat waktu tidak selalu menjajikan ketepatan.

Unit pop punk satu ini sepertinya benar-benar memanfaatkan waktu setahun penuh untuk mematangkan materi sembari menikmati proses pendewasaan diri. Hasilnya tentu saja begitu terasa pada 10 materi yang terkandung di debut album penuh baru mereka bertajuk Changing Pace. Akurasi yang begitu akurat dalam melakukan eksekusi di setiap part aransemen musik dan yang tidak bisa dielakkan adalah kini mereka bertambah dewasa dengan tenaga yang berlipat ganda.

Pendewasaan yang begitu kentara adalah ketika pembagian isian instrumen yang kini terdengar jauh lebih kompak untuk memadati album Changing Pace dan mengubur keegoisan tentang siapa yang berhak berada pada garda suara terdepan. Tidak berlebihan jika menasbihkan Write The Future layak untuk menjadi teladan bagi generasi pop punk selanjutnya. Setidaknya untuk saat ini, Write The Future telah berhasil mematahkan pandangan jika musik pop punk di kota ini selalu terdengar sama. (hilman)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s