Lalu Lintas Kota Malang Edisi Maret 2017

Whitenoir Luncurkan Single Terbaru Dalam Bentuk Video Lirik “Help Me Sleep”

Belum lama setelah melepas debut single “Sub-District”, kuartet pendatang baru pengusung musik alternatif, Whitenoir, kembali melepas single terbaru dalam bentuk video lirik. Single kedua berjudul “Help Me Sleep” ini kabarnya akan menjadi penanda jika peluncuran debut mini album bersama label anyar bernama Pop Flesh Records telah mendekati hari kelahirannya.

Melalui single “Help Me Sleep”, Whitenoir ingin mengungkapkan jikalau semua hal sejatinya saling tarik menarik, seperti penggalan  lirik yang berbunyi ‘wake me up and help me sleep’ yang merupakan analogi jika mendapati perasaan senang juga pasti akan mendapati perasaan sedih pula, begitu juga sebaliknya.

Simak single Whitenoir “Help Me Sleep”;

 

 Brigade07  Lepas Single Terbaru “Kita Adalah Sama” Feat Aska ‘Rocket Rocker’

Setelah meresmikan album penuh kedua berjudul No Regret beberapa hari lalu. Brigade07 baru saja meluncurkan single kedua mereka yang berjudul “Kita Adalah Sama” dimana pada lagu ini mereka berkolaborasi dengan Aska dari Rocket Rockers. Galih vokalis Brigade07 mengungkapkan jika kolaborasi dengan personil Rocket Rockers terjalin saat sang manajer mengirimkan beberapa materi lagu untuk proyek kolaborasi dan kemudian Aska sendiri yang memilih lagu “Kita Adalah Sama” untuk menjadi lagu yang akan dibawakan mereka bersama. “Ide kolaborasi ini datang dari manajer kita yang kebetulan kenal dengan Aska, setelah mengirimkan beberapa materi baru Brigade07, Aska merasa lagu ‘Kita Adalah Sama’ adalah lagu yang cocok untuk dibawakan bersama.”

Brigade07  melalui single terbarunya kali ini ingin menyebarkan cinta secara lebih luas, yakni mencintai dan menghargai yang namanya perbedaan, “ Lagu ini merupakan respon kami terhadap isu-isu yang sering  terjadi belakangan ini, terutama isu yang kerap terjadi karena perbedaan.” Sebelumnya Brigade07 pernah meluncurukan debut single berjudul “Bermimpilah” yang dikemas dalam bentuk video klip.

Simak single terbaru Brigade07 – Kita Adalah Sama feat Aska ‘Rocket Rocker’;

 

Bersama O Pamela Records, Closure Resmi Sebarkan Mini Album Via Digital

Label asal Jakarta, O Pamela Records, mengumumkan telah menyebarkan secara digital mini album bertajuk Journey milik unit post-punk pendatang baru dari kota Malang bernama Closure. Journey berisikan 4 lagu dimana dua materi diantaranya pernah disebarkan Closure dalam bentuk CD Demo. Closure sendiri merupakan proyek segar yang dianggotai Afif (gitar), Sabiella (gitar),  Dheka (vokal), Axel (bass), dan Ikhsan (drum). Merujuk pada Instagram O Pamela Records, debut mini album Journey rencananya juga akan dirilis dalam format CD.

Simak debut mini album Journey melalui tautan berikut;

https://letskissasecret.bandcamp.com/album/journey-ep

 

Single Terbaru Leftover “December Dismember”

Kuartet post-hardcore, Leftover, baru saja mengunggah single berjudul “December Dismember” yang diambil dari debut mini album Mistake I Need To Make yang dirilis oleh label Barongsai Records tahun lalu. Dalam lagu ini Leftover berduet dengan vokalis dari band hardcore Brightside Haze bernama Bagaskoro Akmal. Ketika ditanya mengenai single “December Dismember”, Leftover mengatakan “Lagu ini merupakan curahan hati berdasarkan pengalaman pribadi, intinya adalah kisah penyesalan akan perpisahan yang terjadi pada bulan Desember.”

Simak single Leftover “December Dismember” pada tautan berikut;

Lourdycindy

Pasangan kekasih yang memutuskan untuk terjun menjadi pelaku musik di kota Malang sepertinya akan  bertambah dengan kehadiran duo bernama Lourdycindy yang dianggotai oleh Lourdy Nico (Jenar) dan Cindy Tunjang. Setelah hanya muncul di media sosial pribadi milik mereka, beberapa waktu lalu Lourdycindy memberanikan diri untuk tampil di acara bertajuk Afternoon Folk di Houtenhand Garten.

Simak penampilan Lourdycindy di Afternoon Folk;

 

Shewn Hadirkan At Home Drowning Dalam Format Kaset 

Unit post-hardcore muda dari kota Malang yang belakangan mulai jarang terlihat ini baru saja memberikan kabar akan merilis ulang debut album bertajuk At Home Drowning dalam rupa kaset pita. At Home Drowning sendiri sebelumnya dirilis dalam bentuk CD pada tahun 2016 bersama label Haum Entertainment dan mendapat respons cukup positif dari penikmat musik emotive/post-hardcore kota Malang. Terbukti, hanya dengan waktu singkat At Home Drowning ludes terjual dan langsung masuk dalam tahap proses cetakan kedua.

Hal tersebut dirasa tidak terlalu berlebihan jika mengingat Shewn lahir di saat ranah musik emotive dan post-hardcore sedang memanas di kancah musik Indonesia. Selain itu, Shewn sendiri lahir dengan kualitas musik yang patut diperhitungkan, sehingga tidak kaget jika respons yang didapat cukup mengejutkan untuk ukuran band pendatang baru.

 

Pagi Tadi Bocorkan Judul Calon Album Terbaru, Taize 

Kolektif musik berformat akustik asal kota Malang bernama Pagi Tadi membocorkan judul album kedua mereka yakni Taize. Judul album tersebut kabarnya terinspirasi dari ritus doa Taize di Biara Taize, Prancis.

Pagi Tadi sendiri merupakan kolektif musik yang begitu dekat dengan alam. Debut album bertajuk Kembara yang pernah mereka lahirkan juga mereka dedikasikan kepada kecintaan para personil Pagi Tadi terhadap alam. Bahkan kabarnya sebagian hasil penjualan album Kembara mereka donasikan untuk konservasi di kawasan Gunung Semeru sebagai bentuk terima kasih Pagi Tadi kepada kawasan tersebut karena menjadi tempat untuk proses menciptakan seluruh materi pada debut album Kembara, mulai dari aransemen musik hingga lirik.

Ketika ditanya mengenai calon album kedua mereka, Pagi Tadi menjawab jika album bertajuk Taize nantinya masih mereka dedikasikan untuk alam. Kabarnya jika tidak ada halangan, Taize akan dirilis pada bulan ini dalam rupa fisik dan digital. Sebelumnya Pagi Tadi telah lebih dulu mengenalkan single terbarunya berjudul “Senyawa”.

Sampai saat ini Pagi Tadi masih terus aktif bermusik dan menyinergikannya antara kecintaan mereka terhadap musik dan juga alam dalam bentuk nyata. Selain kerap menggelar acara di pantai Kondang Merak, kampong nelayan, Ranu Pani, Ranu Kumbolo, dan masih banyak destinasi alam lainnya. Pagi Tadi juga sering terlibat kolaborasi dengan berbagai komunitas pecinta alam seperti Ekspedisi 21, Sahabat Alam Indonesia, Kelas Inspirasi, Green Pegasus dari Bali, dan masih banyak komunitas pecinta alam lainnya untuk menunjukkan kepedulian Pagi Tadi terhadap alam.

Sedikit bocoran mengenai rencana mereka, pada bulan April 2017 Pagi Tadi akan menyelenggarakan mini konser, bedah karya, diskusi konservasi, dan juga bersih sampah gunung di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru.

Simak single Pagi Tadi “Senyawa”;

 

Wodka, Unit Crust Punk Yang Bangkit Kembali

Masa kebangkitan band-band yang telah tertidur lama ternyata masih terus berlanjut. Kini giliran Wodka, unit crust punk yang telah dibentuk sekitar medio 96 ini memutuskan kembali dari masa hibernasi dan siap untuk memanaskan ranah musik crust punk di kota Malang. Kembalinya Wodka ditandai peluncuran single berjudul “Blistered Faith”. Wajah personil Wodka kini banyak berubah dan hanya menyisakan Anton (drum) dan bertambahkan Muklis (gitar), Dhana (bass), Arief (vokal).

Simak single terbaru Wodka “Blistered Faith”;

Sursum Omnia Kembali Hadirkan Semburat #3

Kolektif bernama Sursum Omnia telah memberikan ultimatum akan kembali menggelar acara bertajuk Semburat yang telah menginjakkan edisi ketiga. Pada dua edisi sebelumnya, Semburat telah sukses dua kali digelar di Houtenhand, Malang. Semburat selama ini dikenal dengan acara musik yang selalu mengenalkan pendatang-pendatang baru dari lintas kota dan jenis musik mulai dari Malang, Surabaya, dan sekitarnya. Sebut saja Pronks, Strider, Berbisa, Remissa, Dhurma, Teenagers dan masih banyak band pendatang baru lainnya yang pernah merasakan hangatnya atmosfir dari gig Semburat.

Menariknya, setiap edisi Semburat pasti akan ada sebuah pengarsipan dalam bentuk fisik berupa CD Kompilasi dan juga zine yang berisikan materi serta informasi mengenai band-band yang terlibat hingga semua mengenai acara Semburat. Yang tidak kalah menarik adalah workshop serta berbagai suguhan lainnya selain acara utama yakni ‘band-bandan’. Kita nantikan saja, siapa dan apalagi yang akan disuguhkan oleh kolektif Sursum Omnia pada Semburat edisi ketiga.

 

Confuse Records Umumkan Roster Anyar Bernama Strider

Melalui Instagram bernama Snrgnationrockiller yang juga dikelola oleh owner dari Confuse Records. Label veteran dari kota Malang yang telah dibentuk sejak tahun 1996 ini mengenalkan roster anyar sekaligus mengumumkan akan merilis album band pendatang baru beraroma heavy rock/stoner, Strider. Confuse Records sendiri merupakan label rekaman yang pernah menaungi album dari band-band sekaliber Antiphaty, Bangkai, The Babies, No Man’s Land, hingga beberapa split dari band grindcore veteran kota Malang, Extreme Decay.

Strider adalah band pendatang baru dari kota Malang yang meramu distorsi berta a la musik heavy metal hingga stoner rock. Awal kemunculan band ini mulai terhendus ketika pertama kali tampil di Houtenhand pada acara bertajuk Semburat edisi dua yang diprakarsai oleh kelompok kolektif, Sursum Omnia.

Bocoran yang diunggah dalam rupa artwork tersebut juga menyebutkan calon judul album Strider nantinya, yakni Defishit Moral. Kabarnya debut album Strider akan diluncurkan bertepatan dengan perayaan akbar Malang Records Store Day 2017.

Simak debut single Strider berjudul “Hingar Bingar Kekuasaan”;

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s