Lalu Lintas Kota Malang Edisi April 2017 (Part 1)

 

RECORD STORE DAY MALANG 2017

Gerombolan label dan records store dari kota Malang telah mengumumkan jika mereka semua akan kembali merayakan hari besar Records Store Day yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 22 April 2017 di MX Mall. Bagi seluruh penggiat, pelaku, dan penikmat musik di kota Malang kabar ini tetnu saja menggembirakan. Terlebih lagi beberapa band dan label juga telah berencana melahirkan rilisan fisik mereka pada momen bahagia ini. Selain itu pihak Records Store Day Malang juga berencana merilis kompilasi dimana kompilasi ini bisa diikuti oleh seluruh band atau musisi dari kota Malang, tentu dengan mengkuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Record Store Day Malang.

Selain lapak-lapak rilisan yang kali ini jumlahnya semakin bertambah, beberapa rangkaian acara lainnya juga akan disuguhkan pada saat Record Store Day Malang 2017. Seperti diskusi mengenai cara promosi hingga pentingnya press release bagi sebuah bandDan yang tidak kalah menarik juga akan ada penampilan band-band yang beberapa waktu belakangan namanya sedang memanas, sebut saja Closure, Whitenoir, Strider, Much, Write The Future,Socikoclogy. So, selain persiapkan uangmu, persiapkan pula tenagamu untuk menyambut hari besar Records Store Day Malang 2017. Info lebih lengkap silahkan cek akun media sosial mereka di instagram @MLGrecordsday

 

Filastine & Nova

Seusai merampungkan project serial video musik bertajuk Abandon, duo elektronik Filastine kembali dengan meluncurkan video klip untuk single terbarunya berjudul “Perbatasan” yang kabarnya menjadi single awal untuk menuju album terbaru mendatang Drapetomania. Bersamaan dengan dirilisnya single terbaru ini, duo lintas Negara ini juga memutuskan untuk mengubah nama mereka menjadi Filastine & Nova.

Masih konsisten dengan tema kritik sosial, lagu “Perbatasan” merupakan respons dari Filastine & Nova akan keadaan dunia di mana orang-orang dibelah oleh dominasi kapital. Dalam penggarapan video klip yang diambil di salah satu lokasi di kota Malang ini, Filastine & Nova dibantu oleh Rahadyan Amandita, Varyan Tyan, dan Fauzi Sasongko. Kabarnya album terbaru mereka akan dirilis akhir bulan ini melalui label rekaman  Post World Industries. Selain itu Post World Industries juga berencana menyediakan paket diskografi digital yang merangkum perjalanan musik dari Filastine.

 

Snickers And The Chicken Fighter 

Unit melodic punk asal kota Malang Snickers And The Chicken Fighter atau biasa disingkat SATCF baru saja melempar album penuh kedua mereka bertajuk Retorika via digital. Melalui Retorika, band yang telah dibentuk sejak delapan tahun silam ini mengenalkan 12 materi terbaru mereka ditambah satu materi yang dibawakan dengan format akustik. Retorika sendiri adalah album kedua SATCF setelah sebelumnya mereka telah berhasil melahirkan dua mini album, White Lies pada tahun 2005 dan Flower In December pada tahun 2006. Pada tahun 2011 SATCF juga sukses melahirkan debut album mereka berjudul Self Title.  Dapatkan album terbaru SATCF disini.

.

The Breakfast Club “Silent Caravan”

Duo indie pop pendatang baru yang beranggotakan Mucho Karmuko dan Bimo Soerjoputro (HumiDumi) baru saja kembali meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul “Silent Caravan”. Berbeda dengan single mereka sebelumnya, single ke-4 ini mereka lebih banyak merubah gaya sound yang sepertinya dibuat lebih tenggelam dengan aroma kental indie-pop yang banyak dipengaruhi band-band sejawat belakangan. Masih catchy tapi tidak terlalu seksi seperti tiga single sebelumnya. Kabar lain menyebutkan, jika dalam waktu dekat mereka akan melepas mini album.

 

Video Klip Kingkong Milkshake

Kuartet pop-punk muda ini baru melempar video klip untuk single mereka berjudul “Dengan Kekalahan”. Single ini merupakan salah satu materi dari debut album Melampaui Garis yang dirilis pada tahun 2016 dibawah bendera label The Paimo. Dalam penggarapan video klipnya ini Kingkong Milkshake dibantu oleh kelompok visual bernama Skylight Visual Product dengan arahan Digi Arafah. Salah satu  generasi muda pop-punk kota Malang yang menjajikan.

Brigade07

Album penuh kedua berjudul No Regret baru saja dilahirkan oleh unit pop-punk veteran kota Malang Brigade07 dengan menggandeng label anyar Twec Records dan pihak distribusi DeMajors (Simak ulasan album No Regret) . Kini dalam rangka mempromosikan album terbarunya Brigade07 menggelar rangkaian tur mereka bertajuk “No Regret” Tour 2017 Part 1 selama 11 hari menuju 9 kota seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banjarnegara, Purbalingga, dan Purwokerto. Ikuti kabar terbaru mereka di Instagram Brigade07.

 

 Young Savages

Setelah mengenalkan single terbaru sekaligus memberi pertanda rampungnya materi untuk calon debut album, Young Savages tidak terlalu sering muncul ke permukaan. Sampai pada akhirnya beberapa jam lalu salah satu personil Young Savages mengunggah teaser video dan menjajikan akan meluncurkan sesuatu dalam waktu dekat. Kita nantikan apa kejutan yang disiapkan oleh unit indie rock satu ini

 

The Talkboy

Label anyar Fallyears Records baru saja mengunggah single anyar berjudul “No Blue” dari band bernama The Talkboy yang sepertinya menjadi roster terbaru mereka. Tidak jauh berbeda dengan musik roster mereka Dizzyhead, The Talkboy melalui “No Blue” masih tetap mengusung kental aroma musik indie-pop dengan tempo yang sedikit lambat. Kita tunggu saja kabar terbaru dari mereka mengenai roster baru bernama The Talkboy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s