Ulasan Rilisan; MUCH (New Album Sampler)

Dari sisi musik, dua single berjudul “Break Heart, Break Apart” dan “Uneven” yang sebelumnya telah diluncurkan memang belum jauh meninggalkan apa yang ditawarkan MUCH pada debut mini album Closest Things I Can Relate To. Perbedaan yang terasa hanyalah Dandy yang sepertinya lebih banyak memberikan ruang bagi Anggi untuk mengambil porsi dalam mengisi vokal. Meski demikian MUCH masih menyenangkan dan tampak lebih segar dengan kualitas rekaman yang lebih matang.

Barulah pada CD promo yang dilepas saat pergelaran Record Store Day 2017 Malang dimana didalamnya berisikan dua materi terbaru yang belum pernah dipublikasi, perbedaan lebih jelas terasa pada MUCH dimana mereka memilih untuk mengurangi agresifitas dari sisi vokal yang biasa diisi oleh Dandy hingga pemilihan modulasi juga isian gitar yang dibuat jauh lebih ‘romantis’ ketimbang mini album mereka. Hadirnya Risang, Vino, Pandu, yang telah resmi menemani Dandy dan Anggi juga sepertinya berdampak pada aroma musik yang nantinya akan ditawarkan MUCH.

Merujuk pada dua single pada CD promo berjudul “Time Heals, Time Reveals” dan “Number One”, MUCH sepertinya pada album baru nanti akan lebih banyak menawarkan aroma-aroma musik yang manis bagi para pendengarnya.

Bukan mustahil jika album terbaru mereka nanti akan menyaring pendengar baru yang (mungkin) masih sulit akrab dengan musik pada mini album Closest Things I Can Relate To. Jika sebelumnya MUCH bisa membuat pasangan remaja berkeringat ketika mendengar materi-materi mereka, mungkin lain halnya dengan album mereka nanti yang akan lebih nikmat didengarkan oleh para pasangan yang sedang duduk dengan hidangan hot soklat sembari berbincang hubungan mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s