Beeswax Perkenalkan Single Terbaru, The Loaded Ashtray

Grup emo/indie rock, Beeswax, baru saja mengenalkan singel terbarunya berjudul “The Loaded Ashtray” pada (1/8) melalui media The Display. Singel terbaru ini mungkin terdengar tidak asing, khususnya bagi mereka yang rajin mengikuti petualangan Beeswax dari panggung ke panggung. Pasalnya, beberapa penampilan belakangan ini Beeswax selalu membuka aksinya dengan memainkan intro singkat yang diambil dari bagian pembuka lagu “The Loaded Ashtray”.

“Lagu ini merupakan pengembangan intro singkat yang dijadikan track pembuka pada album tersebut,” ujar Beeswax melalui siaran pers. Tidak jauh berbeda dengan musik yang ditawarkan Beeswax di album kedua, single yang ditulis oleh Bagas Yudhiswa ini masih mempertahankan formula twinkle yang sarat akan ketukan ganjil dari divisi gitar dan drum.

Peluncuran singel “The Loaded Ashtray” juga menandai rencana untuk merilis album ketiga sekaligus mengumumkan masuknya Beeswax menjadi roster terbaru dari label anyar, Fallyears Records. Seperti yang diungkapkan Beeswax, “Dirilisnya single ini menandakan kembalinya Beeswax untuk album ketiga yang direncanakan untuk dirilis pada tahun ini. Single dan album ketiga Beeswax akan diriiis via label rekaman independen, Fallyears Records.” Fallyears Record sendiri merupakan label rekaman yang didirikan oleh Bagas Yudhiswa yang belakangan ini gencar mengenalkan roster mereka seperti Dizzyhead dan The Talkboy.

Sejak sukses melahirkan album Growing Up Late pada tahun 2015 bersama Barongsai Records, nama Beeswax sampai saat ini langsung hangat menjadi perbincangan di kancah musik Indonesia. Jam terbang Beeswax pun juga bisa dikatakan tinggi dan padat. Termasuk pada beberapa pekan terkahir ini Bagas dkk sukses menjadi bagian dalam tur band asal Amerika, Turnover, di Yogyakarta dan terlibat dalam gelaran Thursday Noise di Surabaya.

Kabarnya singel “The Loaded Ashtray” juga terdapat dalam format CD Sampler yang bisa kalian dapat dan pesan melalui akun Instagram @beeswaxtheband dengan harga 25.000 Rupiah per kepingnya. Selain merilis album ketiga, band yang kini beranggotakan Bagas (vokal/gitar), Iyok (vokal/gitar), Putra (vokal/bass) dan Yayan (drum) ini juga memberikan bocoran jika mereka akan melakukan beberapa agenda di tahun ini termasuk perilisan video klip, tur, dan lain-lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s