Kabar Lalu Lintas Kota Malang

Hola hola…. Setelah banyak godaan sana-sini yang menarik perhatiaan kami, akhirnya blog ini kembali terisi lagi. Baiklah langsung saja tanpa usah basa-basi kami akan memberikan kabar-kabar yang sedang hangat di kota Malang. Salah satunya adalah perayaan Record Store Day 2018 yang akan kembali digelar oleh pasukan label rekaman kota Malang pada tanggal 21 April di Dilo.

Ohiya, pada tanggal yang sama digelarnya Malang Record Store Day 2018, unit pop-punk veteran, Brigade07, kabarnya bakal menggelar konser di Café Godbless 2 dalam rangka setahun perilisan album kedua mereka, No Regret. Memang sudah saatnya mereka menggelar konser tunggal!

Baiklah langsung saja berikut adalah kabar-kabar baik dari kota Malang;

1. Malang Record Store Day 2018

Tahun ini adalah keenam kalinya Malang kembali merayakan Record Store Day. Momen bahagia ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tidak hanya untuk para pemburu rilisan fisik, tapi termasuk juga para pelaku musik di kota Malang, di mana pada gelaran tersebut banyak pelaku musik yang sudah memberikan ultimatum jika akan melahirkan rilisan terbaru. Sebut saja Beeswax, Noose, 1984, Drown. Tunggu dulu, kabar-kabarnya juga bakal banyak rilisan baru yang bakal menyelinap di lapak-lapak tanpa ada pengumuman perilisannya. Hm, jadi, jangan sampai lengah!

Belum lagi ada beberapa band yang tiba-tiba mengabarkan jika mereka akan merilis album terbaru tanpa ada keterangan yang jelas kapan dirilisnya. Itu membuat kami berprasangka jika mereka akan merilisnya bertepatan pada Malang Record Store Day 2018. Tak apalah berprasangka baik. Seperti unit post-hardcore bernama Leftover, misalnya.

Leftover

Beberapa label rekaman juga siap mengenalkan rilisan terbaru dari para roster mereka. Seperti label Gerpfast Kolektif, Hell Is Other, Empati Records, Forget The Pain Inc. Haum Entertainment dan lainnya. Ssst!  Ini sebenarnya masih rahasia, tapi tak apalah kami bocorkan. Ha! kami sarankan pada gelaran RSD nanti kalian sidak lapak milik Barongsai Records atau Reka Records. Di sana kalian pasti menemukan sesuatu yang baru.

Ohiya, jangan lupa dapatkan zine resmi Malang Record Store Day 2018 di acara nanti. Karena sesi obrolan Angsaruka beberapa kesempatan silam bersama para perempuan yang berkecimpung di ranah musik kota Malang hadir dalam zine tersebut. Topiknya juga kami tambahkan mengenai rilisan fisik dan Record Store Day. Terima kasih untuk para narasumber yang bersedia kami sita waktunya.

Untuk selengkapnya silakan cek poster acara Malang Records Store Day 2018 atau ikuti Instagram Mlgrecordsday.

Malang Records Day 2018

 

Brigade07 Gelar Konser Tunggal

Band pop-punk satu ini memang sudah semestinya menggelar konser tunggal. Kami sepakat banyak band dari kota Malang yang sudah saatnya melakukan hal serupa. Ohiya, beberapa waktu lalu Atlesta juga sukses menggelar konser tunggalnya. Banyak kabar yang mampir ke telinga kami jikalau acara konser Atlesta malam itu sukses menghibur penonton. Selamat!

Nah, di hari yang sama digelarnya Malang Record Store Day 2018, pada tanggal 21 April 2018, unit pop-punk veteran, Brigade 07, kabarnya akan menggelar konser di Café Godbless 2 dalam rangka merayakan setahun album keduanya, No Regret.

Dalam konser  yang didukung oleh Hero Seven dan Impression Merch itu Brigade07 akan ditemani dua band lainnya, Time Bomb dan The Gangs.  Jangan lupa untuk membeli tiket masuk yang dibanderol seharga dua puluh ribu rupiah!

Kabarnya dalam konser tersebut Brigade07 akan membawakan seluruh reportoar yang hadir dalam album No Regret, termasuk juga membawakan materi-materi lawasnya. Tentu saja menarik! Semoga konsernya berjalan seperti yang mereka harapkan!

Konser Brigade 07

YME

Jika ada yang bilang Malang tak pernah kehabisan potensi, itu benar adanya. Tidak percaya? Coba saja cek proyek terbaru dari trio bernama YME dengan singel-nya yang berjudul “MANIA”. Tak ada bosannya kami putar berulang-ulang. Dan itu membuat kami semakin penasaran bagaimana aksi mereka di atas panggung. Semoga dalam waktu dekat mereka resmi tampil dihadapan publik. Wawancara bersama YME; Konten utama kami tidak hanya pada seni musik saja! bisa dibaca lewat situs GeMusik.

Buzz – Pendosa

Grunge masih tetap hidup ternyata bukan omong kosong belaka. Buzz adalah salah satu buktinya. Kami memang belum sempat menonton penampilan mereka secara langsung. Rekomendasi yang banyak datang untuk mengantisipasi keberadaan mereka pun juga masih belumlah cukup. Sampai pada akhirnya single yang dikasih tajuk “Berdosa” diunggah dan singgah di telinga kami. Saat itu barulah keyakinan kami tumbuh jika grup anyar dari kota Malang ini memang memiliki potensi yang harus diantasipasi.

Review single mereka bertajuk ”Berdosa” akan kami unggah! Tunggu saja.

Blast! Zine

Yeeeah! Blast! Is back in town yoooooo……

Setelah satu dekade hibernasi, zine Blast! akhirnya lahir kembali di edisi ke-4. Masih dengan wajah dan semangat yang sama, cuma sayangnya kenapa kanal movie review ditiadakan. Tapi tak apalah, yang  terpenting wujud mereka kembali ada di tengah dominasi panggung media sosial yang dipenuh sandiwara.

Nah, setelah di tiga edisi sebelumnya banyak berkutat di ranah musik indiepop dan alternatif, kini jangkauan edisi terbaru Blast! makin luas. Yakni informasi seputar musik pencakar telinga, noise. Mulai review Malang Noise Fest serta sejarahnya, review acara Jogja Noise Bombing Fest 2018, sampai menyinggung perkembangan musik noise di Indonesia hingga mancanegara. Ada pula profile band, resensi zine, resensi album musik, feature mengenai musik sadcore, informasi acara dan sesi tanya jawab.

Bagaimana cara mendapatkannya? Silakan hubungi mereka langsung di sini. Beberapa waktu lalu kami melihat stock Blast! Di rak rilisan Houtenhand Public House. Kalau tidak salah sisa 2. Coba kalian cek ke sana. Siapa tau kalian beruntung.

Konon siapapun bisa berkontribusi menyumbang tuilisan di sana. Coba senggol pemimpin redaksinya!

Selamat datang kembali Blast! panjang umur!

Koalisi Nada Pindah ‘Rumah’

Entah apa yang telah diperbuat oleh Koalisi Nada, sehingga ‘rumah’ mereka di Tumblr juga ikut diblokir oleh Kominfo. Padahal Koalisi Nada sepengatahuan kami tak pernah menyebarkan isu-isu kebencian, berita bohong apalagi mengunggah konten berbau ‘esek-esek’. Malah Koalisi Nada selama ini sangat mencerahkan dalam memberikan informasi mengenai geliat dan potensi-potensi musik di kota Malang. Hash!

Tapi tenang, Koalisi Nada kini sudah punya rumah baru. Namanya; www.koalisinada.wordpress.com . Tampilannya lebih ciamik! Semoga begitupula dengan kontennya! Selamat! Ditunggu pestanya kak!

Monohero

Trio psikedelik ini baru saja mengunggah video-video baru di kanal Youtube-nya. Wajib cek!

Sejatinya banyak kabar yang ingin kami tulis. Seperti datang ke acara musik beberapa waktu belakangan. Tapi demi mempersingkat waktu dan karena perut admin keroncongan, maka kami sarankan kalian intip juga akun-akun berikut:

Sampai jumpa di lalu lintas!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s