Review Single; Buzz – Berdosa

Grunge masih tetap hidup ternyata bukan omong kosong belaka. Buzz adalah salah satu buktinya. Kami memang belum sempat menonton penampilan mereka secara langsung. Rekomendasi yang banyak datang untuk mengantisipasi keberadaan mereka pun juga masih belumlah cukup. Sampai pada akhirnya single yang dikasih tajuk “Berdosa” diunggah dan singgah di telinga kami. Saat itu barulah keyakinan kami tumbuh jika grup anyar dari kota Malang ini memang memiliki potensi yang harus diantasipasi.

Sebagai band yang mengkultuskan Kurt Donald Cobain sebagai idola, Singel “Berdosa” tentu saja bermuatan distorsi kotor yang digeber tanpa jeda. Namun menariknya mereka tidak hanya menjadi duplikasi dari band idola mereka. Buzz menggeber distorsinya dengan polesan musik yang rapi alias tak banyak atraksi sana-sini. Singkat, padat dan rapi.

Isian melodi bernuansakan musik timur tengah dan juga penggunaan lirik berbahasa Indonesia menjadi dayak tarik tersendiri bagi mereka. Ditambah lagi lirik yang cukup mudah untuk dipahami apa maksudnya denga hanya sekali baca.

Singel “Berdosa” semacam suara mereka yang muak terhadap orang-orang yang selalu mengaku benar dan menilai orang lain hanya berdasarkan tampilan luarnya saja. Seperti yang Buzz jelaskan lewat Instagram-nya mengenai maksud dari single mereka;

“Di jaman sekarang setiap orang bisa berkomentar tentang hal apapun entah itu baik ataupun buruk, dan di lagu ini kami menekankan bahwa kita tidak bisa langsung menjudge orang semena-mena,” ungkap Buzz.

“seperti misalnya orang bertato,yang sampai saat ini masih banyak dianggap kriminal, sedangkan di beberapa daerah tato termasuk dalam adat,” lanjutnya. “itu hanya contoh kecil mungkin dari kalian sendiri banyak yang mengalami.”

Advertisements

One thought on “Review Single; Buzz – Berdosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s