[Audio] Samsara – Melawan Sisa Waktu

Grup heavy rock asal kota Surabaya yang mengancam sejak awal. Kalian patut waspada!

Beberapa minggu silam Samsara sempat bertandang ke kota Malang untuk menjadi bagian dalam acara Urip Urup yang digelar di Kedai Mbah Lemmy. Ketika itu, unit heavy-rock dari kota Pahlawan, Surabaya tampil meyakinkan; rapi, gahar dan menghentak telinga. Terutama dari divisi vokal yang memiliki karakter suara super beringas.

Kesan pertama yang melekat itu membuat kami berpikir jika Samsara beranggotakan para personil yang sudah memiliki jam terbang tinggi bersama proyek musik sebelumnya. Beberapa waktu berselang, tepatnya kemarin (28/6) mereka melepas debut single berjudul “Melawan Sisa Waktu”.

“Samsara terbentuk sejak tahun 2017 dari sekedar jamming,” aku mereka lewat siaran pers.

Singel “Melawan Sisa Waktu” menjadi perkenalan awal yang apik untuk menegaskan jika Samsara adalah sebuah ‘ancaman’ yang patut diperhatikan kedepannya. Pasalnya, lewat singel itu band yang beranggotakan Ade (gitar), Joko (vokal), Danang (drum), Hamdan (bass) dan Rizky (gitar) mampu  meleburkan berbagai elemen musik yang sarat akan agresifitas distorsi. Mulai dari hentakan hardcore hingga pukulan heavy- rock.

Peleburan elemen musik tersebut ternyata pengaruh dari band-band semacam Deftones, Motorhead, Gojira dan Pantera yang mereka akui menjadi insipirasi dalam meracik musik Samsara.

Sedangkan dari sisi lirik, Samsara mengungkapkan jika lirik lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman sahabat terdekat mereka yang sedang dihadapkan pada dua pilihan; memilih bertahan dengan kondisi menyakitkan atau lepas dari belenggu serta menerima tantangan baru.

“Lagu ini kami tujukan bukan hanya sebagai semangat untuk mendapatkan atau memperoleh apa yang ingin kamu raih,” ungkap Samsara. “Tetapi juga sebagai pengingat bahwasannya kita, yang masih dikelilingi teman terdekat, sudah seharusnya berbagi waktu dengannya walaupun sebentar, karena dengan kebersamaanlah kita sanggup ‘membeli’ waktu.” tutup Samsara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s