ANGSARUKA

cropped-head.png

Tiga tahun lalu (2014) Angsaruka pernah menasbihkan diri sebagai sebuah wadah pemberi ruang berkarya dan berekspresi bagi teman-teman seniman lokal yang masih kesulitan mendapatkan lingkup yang memadai. Di dalamnya tidak berbatas pada beberapa cabang seni saja. Mulai dari musik, sastra, dan art multikultural bakal menjadi agenda pokok Angsaruka.

Angsaruka berangkat dari gagasan teman-teman yang berkembang pasca gemerlap tahun 90’an. Sebagai generasi populis yang berada pada dekade transisi, Angsaruka mewadahi teman-teman seniman seangkatan untuk berkarya dan mengukuhkan identitas angkatan peralihan itu sendiri. Namun, tentu saja hal itu bukanlah mutlak. Transition Gen tersebut hanyalah landasan untuk kapal terbang Boeing Angsaruka xxx-000 dapat membumbung tinggi ke angkasa. Dalam arti lain Angsaruka tidak menutup apresiasi karya lokal dari generasi kapanpun. Bahkan dari generasi pembaca dan pemerhati Hoakiau sekalipun.

poster-ii

Saat itu hampir sebagian dari kami merupakan pemuda yang sedang menghadapi ujian akhii perkuliahan. Tapi sebenarnya bukan itu alasan pastinya, karena kuliah sebenarnya hanya mengisi waktu luang kami haha. Faktor minim berkomunikasi menjadi alasan utama mengapa kita sempat memutuskan untuk tertidur dua tahun lamanya dan melewati banyak sekali pesta dan pekan-pekan yang menyenangkan.

Namun pada awal tahun 2017 ada yang membangunkan kami dan berbekal semangat yang telah tertimbun sama lamanya dengan kami ketika menjalani masa hibernasi. Kita lihat saja nanti bagaimana kami berjalan melewati ini. Apalagi dua tahun sudah cukup merubah wajah sekitar kami, sepertinya kami akan perlu sedikit adaptasi terlebih dahulu.

Sesuai perjanjian yang telah disepakati, lalu lintas kota Malang akan menjadi jalan utama kami, meski demikian ada beberapa jalan alternatif lain untuk mengetahui kabar lalu lintas di luar kota hingga mancanegara.

Kami sadar kota Malang terlalu luas untuk dijamah, banyak lalu lintas yang  belum kami ketahui untuk dilewati. Oleh karenanya kami masih memiliki banyak tempat kosong yang bisa diisi oleh siapapun juga untuk turut berpetualang bersama kami ‘

 

img_0603

 

cropped-wheatpaste-twitter.jpg

 

Kalian bisa turut bersenang-senang bersama kami dengan mengirimkan kabar gembira dalam bentuk apapun melalui ;

email ; angsaruka@gmail.com

Sampai jumpa di jalanan, jangan malu untuk menyapa ketika berpapasan.